Gladi Bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK Berjalan Lancar

Kepala SMP Integral Luqman Al Hakim mencanangkan penyelenggarakan  program Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tahun ajaran 2016/2017 harus terlaksana. Pembenahan fasilitaspun giat dilakukan demi menunjang program tersebut.

“Sebelumnya, Simulasi UNBK telah dilaksanakan. Pada simulasi tersebut, kami sudah mengetahui masalah-masalah yang dapat mengganggu kelancaran acara tersebut. Dan Alhamdulillah pada gladi bersih ini berjalan dengan lancar”, ungkap Ust. Firman selaku Kepala Sekolah.

Beliau juga menambahkan, di hari kedua sempat terjadi masalah sedikit. Listrik sempat jeglek dan membuat salah satu komputer mengalami kerusakan pada power supply. “anak-anak sempat panik karena khawatir tidak bisa mengikuti gladi bersih, namun masalah komputer bisa diatasi sebelum siswa menjalani ujian”, tangkasnya.

Direktur LPI Luqman Al Hakim Balikpapan, Ust. Muzakkir memantau jalannya gladi bersi UNBK 2017

Direktur LPI Luqman Al Hakim Balikpapan, Ust. Muzakkir, M.Ed memonitoring langsung jalannya gladi bersih UNBK. Beliau menyampaikan agar teknisi mendeteksi lagi semua kemungkinan masalah yang akan mengganggu jalannya UNBK agar sesegera dini untuk diantisipasi. (hai)

Berita Terbaru