hari ke2 simulasi unbk smp intergal luqman al hakim balikpapan

Selasa (28/2), siswa kelas IX kembali mengikuti Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer. Kali ini pelajaran yang diujikan adalah mata pelajaran Bahasa Inggris. Simulasi UNBK tahap 2 ini, memberikan kesempatan kepada sekolah-sekolah untuk melaksanakan simulasi selama dua hari dengan dua mata pelajaran. “kalau senin kemaren, Matematika yang diujikan. Hari ini mata pelajaran Bahasa Inggris”, terang proctor.

Proses simulasi kali ini dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMP Integral Luqman Al Hakim, Ust. Firmansyah. “saya ingin memberikan semangat kepada peserta UNBK agar mereka focus dan semangat dalam mengikuti simulasi ini”, ungkapnya.

Pada sesi kedua ini, anak-anak lebih seiap secara mental karena telah mengikuti simulasi sebelumnya. “hari ini Ana lebih percaya diri. Kalau kemaren, Ana sangat gugup sekali”, kata Putri, salah satu peserta Simulasi UNBK.

“Sekedar tambahan bahwa simulasi di hari kedua ini, diadakan dua sesi. Sesi pertama untuk putrid an sesi kedua untuk putra”, telas Proktor. (hai).

Berita Terbaru