Juri di program Hafidz Indonesia berkunjung ke SMP Integral Luqman Al Hakim

Senin, 4 september 2017 sekitar ba’da maghrib bertepat di Musholla SMP Integral Luqman Al Hakim, Santri Putri dari SMP Integral Luqman Al Hakim kedatangan tamu seorang Hafidzah dan seorang pengajar Alquran di Mekkah Almukarramah, yaitu Nabilah Abdul Rahim Binti Bayan. Beliau yang akrab disapa dengan panggilan Ka Nabilah merupakan salah satu juri di program Hafidz Indonesia yang tayang di RCTI.

Ka nabilah menyampaikan beberapa materi tentang metode menghafal dan bagaimana menjaga hafalan. Tidak lupa juga ka nabilah memberikan beberapa motivasi untuk santri putri untuk menghafal Al-Qurán. Alhamdullilah santri putri dapat diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan ka Nabilah. Beberapa santri pun juga mengajukan beberapa pertanyaan kepada ka nabilah, salah satu santri yang bertanya adalah Nafsa Zakiyah (Acha) dari kelas 7. Ananda menanyakan “apa inspirasi kakak, untuk menghafal Al-Qurán?”. Dengan jawaban singkat ka nabilah menjawab “ingin membahagiakan orang tua”.

Alhamdullilah talk show singkat dan sederhana bersama ka nabilah berjalan lancar dan menyenangkan.  Tidak lupa sebelum talk show ditutup santri-santri berfoto bersama ka nabilah. Harapan kedepan dengan berkunjungnya ka nabilah ke SMP Integral Luqman Al Hakim, semoga santri-santri dapat lebih meningkatkan motivasi untuk menghafal Al-Qurán dan belajar, namun juga dengan bantuan para ustadzah-ustadzah yang ada di asrama dan di sekolah.

 

Berita Terbaru