LPI Luqman Al Hakim Balikpapan akan segera buka Klinik Terapi Khusus Anak Autis di Balikpapan!

Rabu (26/4) menjadi kenangan bersejarah bagi LPI Luqman Al Hakim Balikpapan. Pasalnya, LPI Luqman Al Hakim kedatangan tamu special dari Jakarta. Dialah dr. Rudy spesialis anak beserta Istri yang menangani anak autis di Jakarta. Kunjungan beliau merupakan balasan dari kunjungan LPI Luqman Al Hakim awal April lalu di Jakarta dan juga bentuk apresiasi kepada LPI Luqman Al Hakim karena memiliki semangat yang besar untuk memberikan kontribusi dalam menangani anak berkebutuhan khusus (ABK) di Balikpapan.

Kedatangan beliau disambut langsung oleh Direktur LPI Luqman AL Hakim Balikpapan, Ust. Muzakkir, M. Ed. Dalam kesempatan tersebut ust. Muzakkir menyampaikan keinginannya untuk mendirikan Klinik terapi anak Autis. “ini merupakan karunia Allah. Allah kirimkan Ust. Rudy untuk mengunjungi gubuk kami. Allah bukakan jalan untuk sekolah kami meniti prestasi. Subhanallah, Allah berikan kami kesempatan untuk belajar langsung dengan Ahlinya”, imbuhnya.

Diskusi bersama dr. Rudy terkait kerjasama untuk membangun klinik autis di Balikpapan

Kedatangan dr. Rudy yang datang bersama istri memberikan banyak ilmu. Beliau menyampaikan bahwa penyakit autis dapat disembuhkan. “saat ini, anak autis sangat-sangat mungkin untuk disembuhkan. Bahkan banyak yang takjub saat mantan autis dikumpulkan dengan anak normal, mereka tidak bisa membedakan mana mantan autis”, paparnya

Beliau juga menambahkan bahwa proses yang beliau tempuh sangat panjang. Beliau harus mengeluarkan waktu, tenaga dan biaya yang sangat besar. Beliau harus bolak-balik ke Amerika untuk menimba ilmu sembari membangun jaringan. Sampai sekarang, sudah banyak anak autis yang sembuh dengan metode yang beliau susun. Lebih jauh lagi, beliau menegaskan bahwa metode dan konsep terapi ini murni beliau dedikasikan untuk Islam dan akan diberikan estafet perjuangan ini untuk kemajuan peradaban Islam. Sebenarnya, tawaran yang menggiurkan dari berbagai kalangan banyak berdatangan, agar metode dan ilmunya diadopsi bahkan sampai menawarkan diri untuk membuka cabang, namun semua tawaran beliau tolak dikarenakan orientasi bukan duniawi namun sumbangsih untuk peradaban Islam.

Bersama Bu Lisa (ke dua dari kanan) berbagi ilmu tentang penanganan anak autis

Foto bersama di depan kampus Karang Bugis sebagai kenang-kenangan

Mengenai rencana LPI Luqman Al Hakim akan membangun Klinik Autis, beliau apresiasi sekali. Bahkan beliau sangat mendukung untuk sesegera mungkin direalisasikan. Adapun SDM yang akan mengenangani klinik, rencananya akan diikutkan ke Jakarta untuk ditraining langsung oleh beliau. “dengan adanya klinik autis di balikpapan, maka warga Kalimantan Timur tidak perlu lagi ke Jakarta, cukup di Balikpapan saja karena semua pengawasan dan penanganan sama dan kamipun ikut memantau” tegasnya. (hai)

Berita Terbaru