SDIT LUQMAN AL HAKIM MENGISI ACARA EDUTALK DI IDC FM

Rabu (22/3), SDIT Luqman Al Hakim Balikpapan mendapat kehormatan untuk mengisi acara pada program Edutalk Radio IDC FM Balikpapan. Program yang mengupas seputar dunia pendidikan ini mengundang pihak sekolah SDIT Luqman Al Hakim sebagai narasumbernya.

Persiapan onair di IDC FM

“Tidak ada persiapan khusus untuk acara ini, tim yang berangkatpun baru pagi ini dibentuk”, ujar Kepala Sekolah SDIT Luqman Al Hakim. Ustadza Basith selaku kepala sekolah menambahkan bahwa dirinya berserta wakil kepala sekolah dan yang lainnya turut membersamai. “ada Ustadzah Santi, beliau waka kurikulum yang akan memaparkan konsep pendidikan tauhid. Ada ummi Rahma yang mengupas tentang program andalan yakni Al-Qur’an. Ada Ustadzah Lia yang menjelaskan program  pengembangan dan mutu sekolah. Semuanya ada porsinya masing-masing”, paparnya.

Ust. Basith memulai Talkshow di program Edutalk IDC FM

Talkshow yang berjalan lancar inipun kemudian semakin seru. Pasalnya, program ini dikonsep dengan media interaktif. Beberapa pertanyaanpun berdatangan. Mulai dari via sms maupun telpon. Seperti halnya bapak Arpan, penelpon yang berasal dari Banjarmasin ini mengakses IDC FM lewat internet. Beliau memberikan pertanyaan seputar penerapan konsep pendidikan tauhid. “seperti yang kita ketahui, konsep pendidikan sangat bervariasi.  Dan akhir-akhir ini bermunculan sekolah berbasis Islam dengan konsepnya masing-masing. Nah, saya ingin menanyakan sejauh mana penerapan konsep pendidikan tauhid dalam kehidupan sehari-hari? Samakah dengan sekolah lain?”

Waka Kurikulum, Ustadzah Santiani menyampaikan konsep pendidikan berbasis tauhid

Ustadz Basith menjawab pertanyaan yang menarik tersebut. Beliau menjelaskan bahwa sekolahnya menggunakan kurikulum berbasis tauhid dengan mengambil dasar nuzulnya wahyu yang kemudian melahirkan konsep pendidikan yang dipimpinnya. Beliau juga menjelaskan penerapan dalam kehidupan sehari-hari yakni anak-anak terbiasa sholat berjamaah. Selain itu, mereka dibiasakan untuk menjaga amaliyah sholat dhuha setiap harinya. Belum lagi sekolah yang menjalankan program Call Friend yang bertujuan untuk membangunkan temannya secara berantai untuk melaksanakan sholat tahajjud. Dan banyak lagi program yang beliau sampaikan.

Dari ruang komando, pemandu menghubungkan penanya lewat telpon

Penyerahan Majalah Hidayatullah kepada pihak IDC FM sebagai kengang-kenangan

Diakhir acara, pihak sekolah memberikan sebuah majalah sebagai kenang-kenangan dan sebagai bahan bacaan. Rangkaian acarapun ditutup dengan foto bersama. (hai)

Berita Terbaru