Siswa Kelas 6 SDIT Luqman Al Hakim Rihlah Ke Bandung

Pagi Kamis (18/5) siswa kelas 6 SDIT Luqman Al Hakim berangkat menuju Jakarta. Rencananya mereka bertolak ke Kota Kembang alias Kota Bandung. Perjalanan ini merupakan agenda tahunan yang biasa disebut rihlah. Agenda Rihlah ini dilaksanakan setelah berakhirnya seluruh ujian, baik Ujian Sekolah maupun Ujian Nasional.

Kepala Sekolah SDIT Luqman Al Hakim, Ust Basith mengatakan bahwa perjalanan ini bukanlah perjalanan wisata saja namun lebih kepada tadabbur alam. “ini bukan semata jalan-jalan, cuci mata, refreshing atau apalah sebutannya, namun perjalanan ini memiliki muatan edukatif dan membuka cakrawala pengetahuan para siswa”, papanya.

“Saat ini, sudah dikonfirmasi bahwa mereka sudah tiba di Jakarta”, Ujar Ust. Amri, salah satu karyawan terbaik dan teramah di sekolah. Beliau menambahkan bahwa, rencananya rombongan bertolak selama 4 hari dan kembali pada hari ahad pukul 9 malam.

Dalam rundown kegiatan, rombongan akan menuju Bandung dan menginap di Daarut Tauhid yang dipimpin oleh dai kondang K.H Abdullah Gymnastiar atau familiar dengan sebutun aa Gym. Rombongan juga rencanya akan mengunjungi pondok pesantren Hidayatullah Bandung. Selain itu, mereka akan mengunjungi bangunan-bangunan bersejarah seperti Bosscha Observatory, Gedung Geologi,  Gedung Asia-Afrika, Gedung Merdeka, Gedung Sate, dan yang lainnya. Ada juga tempat wisata sebagai bentuk tadabbur alam, yakni Tangkuban Perahu, Agrowisata Strawberry dan yang lainnya. (hai)

Pengarahan sebelum berangkat di Bandara Internasional Aji Sulaiman

Pengarahan Oleh Bu Lia

Ust. Sarfani di Bandara Internasional Soekarno-Hatta


tiba di Bandara Soetta

Berita Terbaru