SMP INTEGRAL LUQMAN AL HAKIM MEWAKILI KOTA BALIKPAPAN PADA AJANG OLIMPIADE SAINS NASIONAL OSN TINGKAT PROVINSI

Sabtu (13/5) SMP Integral Luqman Al Hakim mengirim satu siswanya ke Samarinda untuk mengikuti lomba OSN tingkat Provinsi mewakili Kota Balikpapan. Ananda Taufik, siswa kelas 8 tersebut mengikuti lomba selama 2 hari yakni Sabtu-Ahad.

Kepala Sekolah SMP Integral Luqman Al Hakim Baliikpapan, Ust. Firman mengatakan bahwa Ananda sebelumnya mengikuti lomba tingkat kota. “ananda mendapat juara dibidang IPS. Sebenarnya ini agak aneh, yang lebih diutamakan diajarkan disekolah adalah pelajaran agama. Kalau ananda juara di bidang agama ini biasa, tapi Ananda mampu bersaing pada kategori Ilmu Pengetahuan Sosial, inikan luar biasa. Luar biasa muridnya dan luar biasa pengajarnya,” paparnya.

Ust. Firman-kepala Sekolah (kiri) bersama Taufiq (kanan)

Beliau menambahkan bahwa informasi yang diterima oleh pihak sekolah selalu mendadak. Beliau juga mempertanyakan kurang masifnya informasi yang didapatkan. “sebelumnya kami mendapat informasi lomba beberapa hari sebelm lomba. Pihak sekolah tidak maksimal dalam mempersiapkan anak didik yang akan diikutkan lomba. Begitu juga saat melaju ke provinsi. Semoga ananda mampu melanjutkan prestasinya mewakili provinsi di tingkat Nasional seperti kakak kelasnya yang terdahulu. Semoga sekolah kita menorehkan prestasi lagi”, tuturnya. (hai)

Berita Terbaru