SMP INTEGRAL LUQMAN AL HAKIM Mulai Bangun Asrama Putri

Berbasis Islam, Program Belajar Tetap Global

Pengembangan prasarana pendidikan terus dilakukan oleh SMP Integral Luqman Al Hakim Balikpapan. Sabtu (25/3), sekolah meresmikan awal pmbangunan asrama putrid, dengan agenda peletakkan batu pertama yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan, Bapak Muhaimin.

Peresmian berlangsung disela-sela rangkaian kegiatan English Day ke 12. Adapun asrama putri beralamatkan di Jl. Rambai, Komplek Perumahan Ar-Raudah, Gunung Samarinda Baru itu ditargetkan akan rampung  tahun ini.

Kadisdikbud Balikpapan mengatakan, pemerintah akan selalu mendukung pengembangan seluruh lembaga pendidikan sebagai upaya untuk melahirkan generasi yang unggul dan cerdas. Salah satunya, pengembangan prasarana di SMP Integral Luqman Al Hakim ini.

Kadisdikbud Kota Balikpapan, Muhaimin, secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan asarama putri SMP Integral Luqman Al Hakim

Sebagai salah satu sekolah swasta berbasis Islam yang cukup berkembang di Balikpapan, SMP ini semakin diminati. Karenanya, perimbangan harus dilakukan dari sisi fasilitas, untuk memberi layanan terbaik  guna mendukung proses belajar.

“keberadaan SMP Integral Luqman Al Hakim di Balikpapan memberikan kontribusi yang baik untuk memberikan pelayanan pendidikan demi majunya kota kita tercinta. Sekolah ini salah satu sekolah yang berprestasi dengan nilai kelulusan yang tinggi di Balikpapan. Walaupun berbasis Islam, berbasis Pondok Pesantren, namun program pendidikannya tetap global”, terangnya.

Suasana lomba memancing di kolam SMP Integral Luqman Al Hakim

Sementara itu, terkait program English Day yang berlangsung pada hari itu, Muhaimin juga menyampaikan apresiasinya. Membiasakan pelajar berbahasa asing sangat penting dilakukan, karena kebutuhan untuk menghadapi persaingan internasional pada masa yang akan datang yang semakin tinggi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan, Ustadz Zainuddin Musaddad menjelaskan bahwa nantinya pembangunan asrama putri ini tiga lantai, hanya saja untuk sementara dikerjakan dua lantai. “semoga akhir tahun ini, pembangunan selesai dikerjakan”, imbuhnya.

Suasana Baazar di acara English Day ke 12 Lembaga Pendidikan Integral Luqman Al Hakim Balikpapan

“karena kami merupakan lembaga pendidikan integral berbasis tauhid untuk melahirkan generasi yang bertaqwa yang kompetitif,  cerdas, mandiri dan berwawasan global, maka penggabungan antara kelas bermain, kelas social, kelas akademik dan kelas spiritual harus dilakukan”, tambahnya.

Turut hadir Pimpinan Umum Pondok Pesantren Hidayatullah, K.H. Abdurrahman

Direktur LPI Luqman AL Hakim, Ustadz Muzakkir, M,. Ed. Menyampaikan bahwa meskipun konsep pendidikannya berbasis Tauhid, Lembaga Pendidikan Integral Luqman AL Hakim Balikpapan yang terdiri dari KB/TKIT Mardhatillah, SDIT Luqman Al Hakim dan SMP Integral Luqman Al Hakim juga menyelenggarakan kegiatan yang bernuansa global.

Suasana Lomba orang tua murid di Acara ED ke 12

“Ada Arabic Day, dimana seluruh civitas berbahasa arab dalam kesehariannya. Ada juga English Day, yang mana anak-anak diajarkan berbahasa Inggris mulai dari TK, SD sampai SMP. Kali ini agak berbeda, orang tua juga diharuskan berbahasa inggris, meski yang dia tahu You and I” paparnya sambil tersenyum. (hai)

Berita Terbaru