SMP INTEGRAL LUQMAN AL HAKIM RAIH JUARA OLIMPIADE SAINS NASIONAL

SMP Integral Luqman Al Hakim yang merupakan sekolah berbasis pesantren mengirimkan peserta lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kota. Pada ajang tersebut, salah satu pesertanya Taufiq Rahman menyabet juara III bidang lomba Ilmu Pengetahuan Sosial. Taufiq pun membawa piagam, piala dan medali.

SK Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan

Kepala sekolah SMP Integral Luqman Al Hakim, Ust. Firmansyah mengatakan bahwa tujuan ananda diikutkan adalah membuka wawasan dan mindset. “kami mengikutsertakan ananda supaya mereka merasakan pengalaman bersaing itu seperti apa. Karakter itu yang ingin kami bangun. Selain itu, kami juga sadar diri bahwa sekolah kami merupakan sekolah yang berbasis pesantren yang mana ilmu agama lebih dominan disampaikan kepada anak-anak. Ini adalah kabar menarik yang membuat kami tersenyum bangga, ternyata anak kami mampu bersaing dengan sekolah yang lain”, terangnya sambil tersenyum.

Taufiq (dua dari kanan) bersama teman-teman

Taufiq Rahman, siswa kelas 8 ini memberikan komentar tentang apa yang telah ia raih. “saya serasa tidak menyangka bisa meraih juara. Soal saya jawab sepengetahuan saya. Sebelumnya sempat belajar, namun tidak maksimal juga karena saya ditunjuk mendadak, sehari sebelum pelaksanaan. Nah, pas malamnya saya sholat tahajjud, minta agar bisa menjawab dengan baik, minimal jangan sampai sekolah malu dengan hasilnya. Eh ternyata dapat juara. Alhamdulillah, hadza min fadhli rabbi”, tuturnya

keceriaan Taufiq bersama teman-temannya yang turut bahagia atas prestasi yang didapatkan

Pihak sekolah merasa senang dengan kabar ini. kepala sekolah menambahkan bahwa rasa senang ini bukan karena juara, namun proses pembelajarannya yang mereka terapkan mampu bersaing dengan yang lainnya. “kami tidak menarget menang, apapun hasilnya itu tidak masalah. Yang terpenting anak-anak berani untuk ikut”, terangnya. (hai)

Berita Terbaru