Tim Unit Stimulasi Anak Diundang Ke Jakarta

Lembaga Pendidikan Intergal Luqman Al Hakim Balikpapan mendapat undangan khusus untuk menghadiri seminar dan Sharing tentang penanganan dan perkembangan anak berkebutuhan khusus. Acara rencananya bertempat di Aula Rumah Sakit Budi Kemuliaan Lt. 7 Jakarta Pusat. Acara tersebut menghadirkan banyak praktisi ahli di bidang penangan anak berkebutuhan khusus seperti dr. Rudy konsultan SMART ABA yang sukses dengan penangan anak Autisnya dan puluhan dokter ahli bidang penangan ABK lainnya turut hadir dan menjadi pembicara.

Ustadzah Riswi Irawati Ramli selaku kepala Unit Stimulasi Anak LPI Luqman Al Hakim Balikpapan merespon dengan baik undangan tersebut. “Rencananya kami akan ke Jakarta, bersama Ustadzah Yuliana selaku terapis anak ABK dan Ustadzah Feni  Yuranoa, selaku Psikolog. Kami mendapat dukungan dari Ustadz Muzakkir untuk turut mengahdiri, bahkan kami juga mendapat dukungan dari beberapa orang tua anak murid kami. Subhanallah, begitu kuat dukungan mereka”.

Foto bersama Guru dan  Anak Luar Biasa

LPI Luqman Al Hakim Balikpapan sebelumnya pernah mewakili Kalimantan Timur untuk mengikuti lomba Sains Anak Berkebutuhan Khusus di Jogjakarta dan mendapat juara 5 tingkat Nasional tersebut.  Ustadzah Wiwi – saapan akrab -  menambahkan awal mula lembaga tersebut mengundang mereka adalah LPI Luqman AL Hakim pernah menjalin hubungan kerjasama yaitu merekomendasikan anak didiknya untuk diterapi di Jakarta.

Bram Juara 5 Lomba Sains Tingkat Nasional di Yogyakarta

Menurutnya, kegiatan di Jakarta tidak hanya mengikuti seminar namun ada acara lainnya. “sebetulnya kami belajar. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa karena banyak dokter ahli hadir disini. Setelah itu, kami juga Studi Banding dan Sharing terkait penangan Anak Berkebutuhan Khusus. Harapannya kami banyak mendapatkan ilmu disini agar kami bisa terapkan di sekolah ini”, tambahnya dengan penuh semangat.

Ditempat berbeda, Ustazd Muzakkir menyampaikan bahwa dirinya merasa senang bahwa Lembaga Pendidikan Integral Luqman Al Hakim dikenal sampai di Jakarta. Beliau mengapresiasi kinerja tim USA Luqman AL Hakim dengan mendukung kegiatan ini. “semoga banyak ilmu yang mereka dapatkan, sehingga semakin baik lagi penanganan ABK di lembaga ini”, terangnya.

Mengisi acara Hari Autis Sedunia se-Kalimantan Timur, Bersama ibu Walikota Balikpapan

bersama walikota Balikpapan, diskusi perkembangan pendidikan kota Balikpapan

 

Agenda ini rencananya berjalan selama 5 hari. Mereka dijadwalkan berangkat pada hari jum’at dan kembali lagi pada hari selasa 4 April 2017. Selama dua hari seminar berlangsung dan sisanya studi banding ke lembaga KID ABA. (hai)

Berita Terbaru