WOW PESERTA UJIAN SIMAAH SMP INTEGRAL LUQMAN AL HAKIM CAPAI 7 JUZ HAFALAN!!!

Ujian Sima’ah SMP Integral Luqman Al Hakim Balikpapan menyisakan sejuta kenangan yang tak terlupakan. Pasalnya, ujian sima’ah yang digelar pada hari Sabtu (13/5) tersebut berjalan dengan lancar. Para penguji pun dari kalangan profesional dan sudah hafidz/ah. Ustadz Muzhirul Haq, Lc yang merupakan lulusan Yaman, sebagai penguji putra. Sedangkan penguji putri yaitu Ustdzah Rifka dan Ustadzah Ummu Aisyah. Ujian berlangsung ditempat terpisah. Yang membuat ujian tersebut menjadi wow adalah rata-rata peserta memenuhi target hafalan  bahkan ada yang melebihi dari target.

Adalah Putri Alifia Astin yang mampu mencapai hafalan 7 juz pada ujian sima’ah kali ini dan mendapat penghargaan penghafal terbanyak untuk angkatan kelulusan tahun 2017. Selain itu, beberapa kategori lainnya disabet oleh putra yakni Ananda Sulham juara I hafidz 5 juz dengan kategori bacaan dan tahsin terbaik, disusul oleh Ananda Rayhan Ghiffari dan kemudian Adi Nugroho.

Kepala sekolah SMP Integral Luqman Al Hakim Balikpapan, Ust. Firmansyah mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur atas pencapaian anak didiknya. “kami para dewan guru dan juga pengasuh mengucapkan syukur yang teramat dalam kepada Allah Swt. karena anak didik kami mampu menyelesaikan hafalan dengan baik. Dan kami senantia mendoakan baik ananda maupun orang tua selalu dalam lindungan dan petunjuk dari Alla Swt.”, ungkapnya

Beliau menambahkan bahwa hafalan 5 juz dengan kegiatan yang sangat padat merupakan sebuah prestasi. “Menghafal membutuhkan keseriusan yang tinggi. Jika semangat menghafal rendah atau dikalahkan dengan semangat kegiatan lainnya maka target hafalan mungkin bisa saja tidak tercapai”, paparnya.

Saat ini sekolah tengah menyusun lagi kurikulum hafalan agar hafalan para siswa terus meningkat. “kami berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk umat. Salah satunya adalah mencetak para penghafal Al qur’an. Maka kami terus memantau dan meningkatkan kurikulum agar secara kualitas dan kuantitas, hafalan para siswa terus meningkat”, jelasnya. (hai)

Salah satu peserta ujian sima'ah putri

Ust. Abul A'la Maududi memberikan Sambutan direksi LPI Luqma Al Hakim

Tangis bahagia orang tua siswa

Peserta ujian sima'ah putra

salah satu peserta ujian sima'ah putra

foto bersama siswa, orang tua dan dewan guru SMP Integral Luqman Al Hakim

Berita Terbaru

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'mysql' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: